Sunday, August 1, 2010

my eighteenth birthday


hari ini tepat tanggal 1 agustus 2010, hari dimana 18 tahun yang lalu gue mulai menjajakan kaki di muka bumi ini. bukan menjajakan kaki deng, kan ga langsung bisa jalan, lebih tepatnya muncul di muka bumi ini hahha. sebenernya ulang tahun gue kali ini gak kaya ulang tahun di tahun2 sebelumnya,
biasanya dari sebulan sebelum tanggal 1, gue uda sangat menanti-nanti hari H ini. biasanya berpuluh-puluh harapan mulai muncul di kepala gue, kaya misalnya, gue berharap dikasih kado atau sekeder diberi ucapan, atau yang lebih parah gue pernah berharap ulang taun gue dirayain dengan tiup lilin, bikin nasi kuning, ngebagiin bingkisan chiki2 buat yang dateng ke party gue, menghias seisi rumah dengan pita-pita dan balon dan ngundang beberapa badut untuk memeriahkan suasana, eh tapi itu harapan gue sekitar 11-14 taun yang lalu ya hahha. tapi beberapa tahun belakangan ini gue lebih cuek sama yang namanya ulang tahun, yaa mungkin karna gue udah lebih dewasa juga kali yaaa. setahun yang lalu, saat gue berulang tahun yang ke-17, saat dimana temen2 gue slalu merayakan sweet seventeennya dengan cukup meriah dan membuat kesan yang tak terlupakan, gue malah cuek aja, gak ada tuh di pikiran gue bkin acara kaya tmen2 gue, yang gue harapkan dari ulang tahun ke 17 gue, bukan perayaan sweet seventeennya, tapi KARTU TANDA PENDUDUK yg disingkat KTP hahha. yap, gue seneng banget waktu usia gue masuk ke angka 17 tahun, karna berarti gue uda bisa bikin KTP hahha. norak bgt emang kedengerannya, tapi inilah gue. dan yang perlu kalian tau, setelah KTP gue jadi, gue slalu pamerin tu kartu ke semua temen2 gue, gue gak peduli dengan tanggapan mereka yang malah ngetawain dan ngeledekin gue hahha. tapi akhirnya setahun pun berlalu, KTP udah bertengger di dompet gue selama setahun, dan sekarang KTP udah bukan sesuatu yang gue banggain lagi. hari ini gue ulang tahun yang ke 18, gatau karna lagi banyak pikiran dan masalah, gue sampe lupa sama ulang tahun gue ini. di otak gue sama skali gag ada pikiran, 'wah, gue ulang tahun nih' seperti pikiran gue beberapa tahun yang lalu. gue inget sama ulang tahun gue, karna diingatkan oleh beberapa teman gue. sampai di malam menjelang hari H gue juga masih belum memikirkan tentang itu. sampe akhirnya mantan gue, si 'boy' mengucapkan selamat ulang tahun ke gue tepat pukul sebelas malam. yaa, walupun kecepetan dya yang pertama kali memberi ucapan ke gue di ulang tahun gue yang ke 18 tahun ini. satu jam setelah si boy memberi ucapan, satu persatu sms mulai masuk ke hp gue, berpuluh-puluh ucapan selamat ulang tahun membanjiri hp gue. yup, ternyata hari ini gue emang ULANG TAHUN. tidak lama kemudian gue tertidur. tepat pukul 5 subuh, samar samar gue mendengar nyanyian 'happy birthday', gue masi bingung, gue mimpi apa gak. setelah gue mulai membuka mata, gue melihat sebuah kue ulang tahun sedang di pegang oleh nyokap gue, sambil dya menyanyikan lagu happy birthday. well, gue terharu bgt, gue gak nyangka bakal dikasi surprise kaya gini. yaaa, sekarang gue uda 18 tahun, gue harus menjadi perempuan yang lebih dewasa.

No comments:

Post a Comment

 
astariyeah Blogger Template by Ipietoon Blogger Template