Saturday, November 6, 2010

kenangan indah putih abu-abu kami

Dulu, kala mentari masih enggan untuk menampakkan wajahnya
Dikala rasa kantuk masih mendera
Aku tetap melangkahkan kaki penuh semangat
Melangkahkan kaki bersama teman-temanku dalam balutan putih abu-abu
Bersama-sama menuju suatu kebersamaan
Menuju suatu yang sangat kita rindukan sekarang



Udara sejuk pagi hari slalu menyambut semangat kami
Dikalau hujan tak lelah menetes, semangat kami pun tak pernah pudar
Payung warna-warni dan jas hujan akan menemani kami
Dikalau panas menyengat, semangat kami pun tak juga pudar
Canda tawa slalu menjadi penyejuk hati kami 
 
Pak Satpam tak pernah lelah menyambut kedatangan kami
Dengan cermat mengawasi penampilan dan tingkah laku kami
Diberi hukuman bila tak sesuai peraturan  
Mengharapkan kami datang dengan penuh kedisiplinan
Walau kadang tak sesuai harapan 

Bel masuk pun berbunyi
Masih banyak yang datang tak terlalu pagi 
Hingga tak bisa masuk kelas karena pelajaran telah dimulai
Masih banyak yang duduk bercengkrama didepan kelas
Menanti kedatangan sang pemberi ilmu
Masih banyak yang menikmati sarapan paginya tanpa peduli bel sudah berdentang
Begitulah coretan memory ketika seragam putih abu-abu masih melekat di badan

Kini semua telah berlalu
Tak ada lagi langkah kaki semangat kami
Tak ada lagi kedisiplinan itu
Tak ada lagi kebaikan dan ketulusan guru yang rela berbagi ilmu
Tak ada lagi senyum dan canda sahabat tercinta
Tak ada lagi kepenatan yang kita nikmati bersama
Tak ada lagi kebersamaan kita untuk berjuang meraih mimpi
Tak ada lagi kisah cinta walau tak selalu indah
Tinggal sepi yang merasuki kita bersama lembaran kenangan cerita masa lalu

Namun, ijinkan aku sejenak kembali
Mengumpulkan kepingan memori masa lalu yang sempat terserak
Ijinkan aku merengkuhmu sesaat
Bernostalgia mengenang saat saat itu

ahhh, galau banget gue. rasa rindu pada putih abu-abu menyeruak keluar menumpahkan air mata. baru beberapa bulan kita berpisah, tapi gue merasa seperti sudah bertahun-tahun. kita terpisah bukan karena saling benci kan? bukan karena kita musuhan kan? tapi kita hanya dipermainkan oleh waktu. kita didekatkan lalu dijauhkan lagi. kalau sedang begini, terkadang gue merasa sangat membenci waktu, apa salah kita sehingga waktu begitu jahat pada kita? gue menulis ini karena sekarang gue sedang sangat merasa kehilangan. KEHILANGAN mungkin sebagian orang mengartikan kata ini adalah sebuah hal dimana dulu ada sekarang tiada atau dulu bersama sekarang berpisah, gue setuju dengan anggapan itu karena saat ini detik ini gue kehilangan sebagian dari jiwa gue (agak lebay, tapi memang begitu). gue teringat saat kita masih bersama, canda, tawa, bosan, sakit, tangis, benci semua tercampur menjadi satu.

foto kenangan

















gue rindu,
gue sangat merindukan putih abu-abu kita.

10 comments:

Anonymous said...

hahaha
mantep
gue dulu ketua kelasnya tuh
masih ingatkah dengan kewibawaan gue saat menjabat dahulu kalian ?
hahahahaha

astari anastasia dipta said...

ini rio yaaa? dari gaya bahasanya sih kaya rio haha

Anonymous said...

sifika.

wahhhh itu foto gue aib bener

astari anastasia dipta said...

foto yang mana pik?

Anonymous said...

wuuuuaaaahh.........
kapankapan qt ngumpul di SMA 4 yuuk.. pake baju batik ....
tapi kapan yaaa???

astari anastasia dipta said...

baju batik gue udah gue kasih zsa zsa.

Apriska Sagita .M. said...

mantep riiiiiiiii :)

astari anastasia dipta said...

gue kangen kalian semua :(

Anonymous said...

baju putih abu dan batik gue tersimpan rapih, hampir mau dibuang ama emak gue tp ga jadi haha andai waktu bisa diulang yah. Emang masa SMA itu saat2 paling bahagia dalam hidup mungkin. Eh ada tulisan "Tak ada lagi kisah cinta walau tak selalu indah" kayanya curhatan pribadi sang penulis hahaha.

Ahmad Apriyanto said...

pensi 4 pada dateng kah ????

kapan ya pensi 4? hhehhe

Post a Comment

 
astariyeah Blogger Template by Ipietoon Blogger Template