Monday, October 25, 2010

macet cet cet ceeeettttt


MACET. buat sebagian orang dan gue, macet uda jadi makanan sehari-hari. apalagi yang punya aktifitas di ibu kota negri kita tercinta ini, yaitu Jakarta. pagi - pagi, sarapan aja belum sempet,
tapi udah dijejelin dengan macet yang panjangnya membuat kita mengelus dada. bener-bener bikin kepala cenut - cenut, perut mual, dan semangat yang harusnya timbul malah ditelen abis - abis sama kepenatan yang timbul karena menghadapi macet. alhasil, nyampe ketempat tujuan, badan udah lesu, semngat pun menjadi kendor. yaaa, tapi mau gimana lagi, pemerintah juga udah menggalakkan berbagai cara untuk mengatasi kemacetan. mulai dari subway, busway, dinaikkannya pajak kendaraan dan yang masih dicita - citakan adalah monorel. tapi, tetep aja macet belum dapat diatasi. yang ada dari tahun ketahun, jumlah kendaraan yang turun ke jalan semakin banyak, dan macet pun bertambah parah. seharusnya pemerintah membatasi jumlah kendaraan yang turun ke jalan, agar jalan tidak bertambah padat. ya, tapi hal itu memang tidak semudah mengatakannya.

daripada kita terus pusing dengan berbagai cara yang pemerintah galakkan untuk mengatasai kemacetan yang tak kunjung berhasil, alangkah lebih baik bila kita mencari cara sendiri yang lebih simpel untuk menghadapi kemacetan. contohnya aja, bagi kalian yang kejebak kemacetan di dalam kendaraan umum seperti bis atau angkot, kalian bisa menghibur diri dengan mendengarkan musik atau mendengar radio menggunakkan headset sambil nyanyi - nyanyi pelan, inget!! jangan sampe orang yang berada disebelah kalian mendengar suara sumbang kalian (ini cara yang biasa gue lakukan). bagi kalian yang hobi membaca, kalian bisa membaca untuk melupakan kepenatan kalian (cara ini juga sering gue lakukan). atau, bagi kalian yang aktif dalam dunia maya atau jejaring sosial, kalian bisa online menggunakan handphone kalian, bukankan sekarang dunia maya sudah dapat kita akses dengan mudah menggunakan handphone, mnfaatkan hal itu. cara yang lain mungkin dengan ngobrol atau berbincang - bincang dengan orang disebelah kalian, atau bila tidak ada seorang pun yang dapat diajak berbincang - bincang, kalian dapat menghubungi kerabat kalian lewat sms atau telpon.

gue rasa, cara - cara diatas cukup baik untuk menghadapi kemacetan. daripada kalian cuma emosi, menggerutu dan mengeluh gak penting, kalian gak akan dapet apa - apa. cuma bikin kalian terlihat semakin kumel dan kucel. berhubung gue adalah salah satu dari banyaknya orang yang sudah kenyang dengan kemacetan, jadi gue ngerti dan tau banget apa yang kalian rasakan. tenang, kalian tidak sendiri, gue juga mengalaminya kok :') so, sabar aja yaaaaaa, ssssssssssaaaaaaaabbbbbbbaaaaaaaarrrrrrrrrrr hahahhahaha.

No comments:

Post a Comment

 
astariyeah Blogger Template by Ipietoon Blogger Template